Arsitektur Obong - Obongan


Ayo, siapa yang kemarin datang ke acara asyik ini?


Arsitektur Obong-Obongan ini merupakan salah satu agenda kerja dari divisi Kerumahtanggaan KMTA Wiswakharman periode 2014-2015. Untuk yang belum tau apa itu obong-obongan, mungkin bisa ditebak sendiri dari gambar di poster?

Jadi, obong-obongan adalah bakar-bakaran dalam Bahasa Jawa. Kegiatan utamanya adalah membakar makanan ringan seperti jagung dan sate, diselingi acara nonton bareng dan kumpul-kumpul bersama. Obong-obongan ini terbuka untuk semua mahasiswa Teknik Arsitektur Universitas Gadjah Mada dari semua angkatan, meski yang paling banyak datang memang angkatan 2014, 2013, dan 2012. Tujuan dari acara obong-obongan ini tak lain tak bukan adalah untuk mengakrabkan tali silaturahmi antar mahasiswa arsitektur, khususnya yang masih aktif di kampus Jutap, apalagi waktu pelaksanaaanya sesudah hari raya Idul Adha.

Acaranya bebas saja, para mahasiswa maupun alumni yang datang bisa langsung makan, ikut bakar-bakaran, maupun menonton film bersama di layar yang sudah disediakan di depan Rumah KM. Kebetulan, film yang ditonton kemarin adalah film The Prestige. Mayoritas mahasiswa dan alumni memang menonton, tapi banyak juga yang hanya datang dan makan-makan, mengobrol ringan tanpa membawa-bawa status angkatan, dan memang itulah tujuan dari acara obong-obongan ini.

Arsitektur Obong-Obongan ini selesai sekitar jam 10 malam, menyenangkan sekali! Perut kenyang hati pun lapang, apalagi banyak dari mahasiswa yang jadi semakin akrab dengan senior maupun juniornya.

Sayangnya, untuk acara kali ini, kami kekurangan dokumentasi untuk dipublikasikan. Penasaran? Ayo nanti segera datang ke acara bakar-bakaran yang selanjutnya! Waktu dan tempat akan diinformasikan lebih lanjut lewat berbagai social media KMTA Wiswakharman :)

0 comments:

Post a Comment