Sertijab Kepengurusan KMTA

Memasuki pertengahan tahun berarti mendekati tahun perkuliahan baru, artinya akan ada mahasiswa baru dan dimulainya semester perkuliahan ganjil selanjutnya. Tak lepas dari itu, mengawali tahun perkuliahan baru ini menandakan adanya pergantian kepengurusan KMTA.
                Kepengurusan KMTA periode 2012-2013 yang dipegang oleh angkatan 2010 dan 2011 telah sampai pada akhir masa kepengurusannya. Semua tanggung jawab sebagai pengurus KM sudah diemban selama kurang lebih 1 tahun. Saat  semua kewajiban telah terselesaikan, maka satu yang harus dilakukan yaitu menyerahkan jabatan sebagai pengurus pada pengurus KMTA periode berikutnya.
                Nah, penyerahan jabatan atau yang biasa dikenal sebagai Sertijab ini dilakukan pada tanggal 18 Juni 2013. Seperti acara kumpul – kumpul yang sering diadakan, acara sertijab ini berlangsung sederhana, bertempat di Tedjo Suminto. Semua mahasiswa yang berkesempatan hadir duduk untuk menjadi saksi dari proses sertijab ini dan yang pasti mereka hadir untuk ikut acara puncaknya. Yuk, kita ikutin prosesnya dari awal!
Serah terima jabatan diawali dengan disampaikannya kata sambutan santai serta pesan bagi para pengurus KMTA periode 2013-2014 dari beberapa perwakilan pengurus KMTA periode 2012-2013. Selanjutnya, secara simbolik ,penyerahan jabatan dilakukan oleh ketua KMTA periode 2012-2013, Faris Badi Uzzaman,  dengan menyerahkan berkas-berkas KMTA kepada ketua KMTA yang baru, yaitu Anggoro Setia Budhi. Selain itu, yang ditunggu selanjutnya ialah pengumuman pengurus-pengurus KMTA yang baru, yang telah mengikuti proses open recruitment kurang lebih satu minggu sebelumnya.
Acara sertijab tidak berhenti sampai di situ saja. Setelah detik-detik menegangkan itu selesai, dilanjutkan dengan acara puncak sekaligus penutup –bakar-bakaran. Acara bakar-bakaran seperti sudah menjadi tradisi bagi warga KMTA. Bertempat di innercourt, dengan bermodalkan jagung dan sate ayam, semua yang hadir berbaur menjadi satu. Lebih dari sekedar makan makan, secara tidak langsung tradisi ini selalu memunculkan rasa kekeluargaan yang sederhana namun nyata.
Dengan berakhirnya acara sertijab ini, maka resmi sudah kepengurusan  KMTA periode 2013-2014 kali ini dipegang oleh angkatan 2011 dan 2012. Selamat dan sukses untuk semuanya!
WISWAKHARMAN JUARA! (Iin)

0 comments:

Post a Comment