ARCHITALK: MAQUETTE

Sabtu, 5 Maret 2016 kemarin, subdivisi keilmuan baru aja ngadain workshop yang seru banget dan bener-bener nambah ilmu; yak, ARCHITALK: MAQUETTE! Workshop kali ini, yang bertempat di ruang pembekalan studio, diisi oleh mas-mas dari Veranda Maquette yang juga mahasiswa arsitektur UGM dan alumni. Mereka adalah mas Anggoro (2011) dan mas Fian (2013). Selain kedua mas pembicara tersebut, hadir juga mas Hakim (2013) dan mas Arsi (2011) yang juga dari Veranda Maquette.



Workshop dibuka oleh mbak Ufi, coordinator subdivisi keilmuan. Dilanjutkan bagi-bagi ilmu oleh mas Anggoro dan mas Fian. Banyak banget yang bisa didapat dari sini mulai jenis-jenis maket, alat dan  bahan untuk membuat maket, metode pembuatannya, dan trik-trik mengatasi kendala dalam membuat maket, banyak pokoknya.

Setelah mendapat banyak tambahan ilmu, saatnya peserta workshop mencoba menerapkan ilmu tersebut. Semua peserta bisa nyobain bikin model bangunan CCTV Headquarters-nya Rem Kolhaas. Di sini puncak keseruannya. Semua peserta antusias dan serius banget bikin model bangunannya.





Selanjutnya acara ditutup kembali oleh mbak Ufi dan diakhiri foto bersama mas-mas dari Veranda Maquette. Bahkan setelah acara ditutup pun peserta masih serius lanjutin bikin modelnya.

“Menyenangkan, banyak banget kebiasaan-kebiasaan waktu bikin maket ternyata ada triknya, banyak juga ilmu yang didapet, tahun depan adain lagi yaa.” – Moza (2014)




0 comments:

Post a Comment