Makrab 2012: Kreasi Asik!




Kumpul bersama, ngobrol dan sharing antar angkatan tentunya akan membuat sesama penghuni kampus arsitektur UGM semakin akrab. Oleh karena itu, melanjutkan rangkaian penyambutan mahasiswa baru arsitektur tahun 2013, KMTA Wiswakharman mengadakan malam keakraban setelah OSJUR SKALA 51 selesai diadakan. Bertempat di Omah Jawi, Kaliurang, malam keakraban ini diselenggarakan dan diikuti oleh angkatan termuda yaitu 2012 hingga angkatan 2008++.

Acara dimulai pada tanggal 30 November 2013 dengan perjalanan bersama dari kampus JUTAP menuju Omah Jawi. Setibanya di lokasi acara, peserta acara berkumpul di aula dan mengumpulkan tugas angkatan yang diberikan panitia dari angkatan 2011 dengan tujuan mengakrabkan antar mahasiswa angkatan 2012. Beranjak malam, peserta acara menyambut kedatangan Archigowes yang datang mengayuh sepeda dari kampus JUTAP hingga Omah Jawi. Acara api unggun,  sharing antar angkatan dan awarding mahasiswa baru dengan gelar “TER-“ kemudian dimulai meskipun agak terganggu dengan hujan malam itu. Larut malam, dimulailah salah satu acara inti yaitu jurit malam. Mahasiswa angkatan 2013 dibagi menjadi beberapa kelompok secara acak kemudian berjalan mengunjungi pos-pos angkatan yang tersebar di sekitar Omah Jawi. Setelah jurit malam selesai, seluruh angkatan berkumpul di lapangan tengah dan angkatan 2012 berdiri melingkari lilin-lilin berbentuk lambang KMTA Wiswakharman di tengah lapangan. Ketua KMTA, Fariz, bersama wakilnya, Margaretha dan Eko, kemudian memberikan kata sambutan dan nasehat-nasehat pada angkatan termuda dalam menjalani kehidupan kampus nantinya. Angkatan 2012 lalu diperintahkan membuat jargon angkatan mereka dan akhirnya mereka bersepakat dengan slogan bersatu dan menang!. Acara malam itu diakhiri dengan jargon KMTA Wiswakharman.
Esoknya, pada pagi hari saat seluruh angkatan berkumpul bersama untuk sarapan, angkatan 2012 melakukan flashmob kejutan di ruang makan. Acara sarapan pagi menjadi riuh dan mengakrabkan antar angkatan karena angkatan senior juga berpartisipasi pada flashmob ini. Setelah sarapan, seluruh angkatan berkumpul di lapangan tengah untuk melakukan outbond bersama. Peserta dibagi menjadi kelompok acak dengan anggota campuran dari angkatan 2012 hingga 2008++. Setiap kelompok kemudian menuju pos-pos permainan kemudian saling bertarung di setiap pos untuk memperoleh poin. Siangnya, acara malam keakraban ini usai dan diakhiri dengan foto bersama seluruh angkatan. Semoga setelah acara ini, penghuni JUTAP makin akrab ya! J (rara)


courtesy of Suva


1 comments: