Upgrading KMTA


Sesuai namanya, Upgrading adalah salah satu kegiatan KMTA yang bertujuan untuk meng-upgrade kinerja KMTA sendiri. Kegitan ini ditujukan untuk seluruh pengurus KMTA. Dengan berbagai kegiatan dalam upgrading ini, dimaksudkan agar antar pengurus KMTA sendiri bisa lebih mengenal akrab dan nantinya semakin kompak terutama dalam menjalankan program-program kerja KMTA. Semua kegiatan dalam upgrading ini dilakukan di lingkungan kampus Departemen Arsitektur dan Perencanaan pada hari Jumat-Sabtu, 19-20 Februari 2016.

Upgrading dibuka hari Jumat pukul 18.30 di bangunan Tedjo Suminto oleh divisi PDSM dan sambutan dari ketua KMTA, Nauvaldi Ryantama alias Bopi. Dilanjutkan dengan bincang-bincang tiap divisi membahas program kerja ke depannya, yang juga dihadiri coordinator divisi periode sebelumnya. Setelah sholat isya acara dilanjutkan di ruang K1, yaitu diskusi dengan alumni membahas KMTA sendiri serta pengalaman-pengalaman alumni mengenai prospek arsitektur.


Lalu kegiatan dilanjutkan dengan apresiasi seni di innercourt DTAP. Peserta upgrading dibagi menjadi 7 kelompok yang akan tampil dengan kreatifitas masing-masing. Kegiatan ini yang membuat penonton selalu tertawa karena penampilan tiap kelompok didominasi dengan humor. Setelah tertawa dan bahagia, acara dilanjutkan dengan kepo-kepo yang dipimpin mas Bopi. Semua peserta duduk berbaris mengelilingi panggung innercourt, mas Bopi bertanya ke salah satu orang, lalu orang tersebut bertanya ke teman lainnya, begitu seterusnya. Setelah itu acara selanjutnya bebas.


Hari kedua, Sabtu, 20 Februari 2016, diawali dengan senam pagi di innercourt lalu sarapan. Kegiatan dilanjutkan dengan games outbond. Peserta dibagi menjadi 2 kelompok besar, kelompok merah dan biru. Pada tiap pos, kelompok yang menang mendapat 4 bom air dan yang kalah mendapat 1 bom air. Setelah outbond, kegiatan dilanjutkan dengan perang air menggunakan bom air. Di sinilah puncak keseruan upgrading ini.
Setelah membersihkan diri, kegiatan selanjutnya yaitu guardian angel. Setiap peserta menuliskan pesan kesan untuk semua peserta lain dan menulis surat untuk salah satu orang sesuai undian sebelumnya.

Upgrading diakhiri dengan sambutan oleh mas Bopi dan penutupan oleh PSDM. Sesuai tujuan, upgrading ini membuat masing-masing pengurus terutama antar angkatan menjadi lebih tahu dan semakin akrab satu sama lain.



More photos: https://drive.google.com/folderview?id=0B7oSqzCbXBVHSi05ZTdzZk4wMGc&usp=sharing

0 comments:

Post a Comment