Jam Session 2012: Archiplan in Wonderland


Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya, Jam Session kini diadakan kembali tepat tanggal 7 Desember 2012 lalu. Jam Session atau biasa kita panggil Jamses, merupakanistilahnya, bisa kita sebutacara main musik atau ngejam bareng seluruh warga jurusan Arsitektur dan PWK; dari angkatan paling muda sampai angkatan paling tua. Jamses, pada dasarnya, merupakan acara penutup dari rangkaian ospek jurusan Skala 51 yang ditangani oleh mahasiswa angkatan baru.

Jamses kali ini mengangkat tema Archiplan in Wonderland, sebuah acara yang dikemas dengan nuansa magic, terinspirasi langsung dari cerita klasik garapan Lewis Carroll, Alice in Wonderland. Dekorasi tempat, menu makanan, hingga kostum yang dipakai panitia terlihat serasi dengan tema yang diangkat. Jika kamu masuk lewat pintu parkiran, bak karakter Alice yang hendak memasuki Wonderland, sebuah pintu besar akan menyambut, menyambung perjalananmu ke dalam sebuah lorong gelap yang dihiasi dekorasi jam dinding dengan alunan musik khas film Alice in Wonderland, dan mengeluarkanmu lewat pintu mini ke suatu negeri antah berantahdalam hal ini adalah inner court Jutap yang telah disulap menjadi Wonderland. Tepat setelah kamu keluar, kamu akan menemui sebuah photo booth dimana kamu bisa berfoto sesukanya. Di pojok samping terdapat sebuah booth permainan berupa jasa pengantar pesan: kamu bisa mengirimkan pesan apapun kepada seseorang, lengkap dengan bunga, balon ataupun permen.

Seperti pada acara tahun-tahun sebelumnya, Jamses 2012 diisi oleh perwakilan band dari setiap angkatan baik Arsitektur maupun PWK. Dibuka oleh dua MC yang memakai baju paling heboh, Jamses dimulai jam lima sore, dan berlanjut hingga malam pukul sepuluh tepat. Acara berlangsung dengan meriahiringan drum, gitar, dan nyanyian vokalis terdengar sepanjang waktu. Tentu saja hal yang paling diincar adalah snack gratis berupa spaghetti, gorengan, dan minuman yang ditata rapi di Tedjo Suminto. Dua tedjo digunakan untuk makanan, sementara satu yang lain untuk pameran gambar hasil TKAD angkatan 2012. Acara ditutup oleh flashmob dari panitia dengan iringan lagu Moves Like Jagger, yang disusul dengan kembang api sebagai finalnya.

Archiplan in Wonderland telah selesai, bagaimana dengan Jam Session selanjutnya?

0 comments:

Post a Comment